Cinere terkenal tidak hanya sebagai tempat tinggal yang nyaman, dipenuhi pepohonan dan tanaman hijau, tetapi juga karena banyak restorannya yang indah. Di antara mereka adalah Bakmi Villa - sebuah bakmi (mie) bersama yang ditemukan di dalam area perumahan Villa Cinere Mas.



Anda mungkin mempertanyakan keberadaan tempat makan yang menawarkan mie lezat dengan harga terjangkau saat Anda memasuki kompleks Villa Cinere Mas yang mewah. Itu terletak di daerah atau di jantung lingkungan, melainkan lebih jauh ke belakang kompleks dekat rumah-rumah di luar itu.

Penampilan restoran menyerupai rumah, dan saat masuk, Anda dapat melihat menu besar yang ditempel di dinding, termasuk harga. Selain aneka pilihan bakmi goreng (mie goreng) dan bakmi rebus (mie rebus), ia juga menawarkan aneka hidangan bihun (bihun) dan kwetiau (mie beras datar), capcay (sayuran goreng), fuyunghai (omelet dengan daging) dan sayuran) dan makanan Cina lainnya.


Didirikan pada tahun 1985, tempat ini dulunya adalah tempat makan favorit keluarga saya ketika kami masih penduduk Villa Cinere Mas pada tahun 1988. Karena ini adalah pertama kalinya saya mampir setelah beberapa saat, rasanya seperti ledakan dari masa lalu sejak saat itu. Aku melangkah masuk. Semuanya masih seperti yang saya ingat, termasuk kursi dan meja. Area parkir masih sekecil dulu, dengan kapasitas sekitar lima mobil. Bakmi Villa pernah membuka cabang di Jl. Cinere Raya yang telah ditutup.

Ketika saya duduk, saya memesan sebagian pangsit gorengnya. Tidak butuh waktu lama untuk sampai di meja saya. Goreng pangsit di sini lebih cocok dengan yang disajikan oleh sendi mie terkenal. Itu renyah untuk gigitan dan isian dagingnya yang lezat. Harganya sangat ramah dompet, mengingat itu terdiri dari 10 buah per porsi. Selanjutnya adalah bakmi bakso besar, dengan mie yang lembut dan lebar tidak seperti yang disajikan oleh penjual mie pangsit pinggir jalan yang mendorong gerobak. Gurih dan lezat, sedikit oleskan sambal (saus cabai) dan kecap membuat pengalaman ini semakin menyenangkan.

Makan di Bakmi Villa membawa kembali kenangan masa kecil yang sangat kurindukan; ketika seluruh keluarga akan turun ke tempat ini untuk makan siang. Makanan yang sangat sederhana, namun penuh nostalgia.

0 comments: